Hindari Kericuhan, Kapolri Turun Langsung Pimpin Pengamanan Final Bhayangkara Cup 2016

0

TERASBINTANG.com – Kapolri Jenderal Pol Baddrodin Haiti memimpin langsung rapat pengamanan  Final Torabika Bhayangkara Cup 2016 2016 yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan,  Minggu (3/4/2016.

Ketua panitia pelaksana (Organizing Committee) Irjen Pol Condro Kirono mengatakan rapat pengamanan stadion dipimpin langsung Kapolri Badrodin Haiti, Kamis (31/3). Empat Kapolda yang berasal dari Bali, Jawa Barat, Jawa Timur, dan Sumatera Selatan juga diundang dalam rapat itu. Keempatnya wilayah ini merupakan asal dari empat klub yang akan bertarung di GBK, besok.

“Seluruh elemen telah bekerja, terutama pengamanan. 11 ribu personel gabungan TNI dan Polri dilibatkan. Di luar itu, ada anggota-anggota Polri di sepanjang rute perjalanan juga sudah ditempatkan,” kata Condro Kirono dalam jumpa pers.

Dalam laga Final tersebut, Arema bakal berstatus sebagai tuan rumah saat bertemu Persib Bandung. Sebelum final, Bali United akan memperebutkan tempat ketiga melawan Sriwijaya FC.

Terkait personel yang akan diturunkan, kata dia, diperkirakan sebanyak 11 ribu personel dari berbagai kesatuan akan diturunkan untuk mengamankan duel ini. (SUM)

KOMENTAR

loading...