Hingga Terbaring Sakit pun, Sutan Bhatoegana Tetap Diabaikan SBY

0

TERASBINTANG.com – Foto ini serasa mengetuk hati kita sekaligus mengajak kita kembali ke masa di mana sosok seorang Sutan Batoegana di masa sehatnya yang menggebu-gebu menunjukkan loyalitasnya terhadap pimpinan partai Demokrat yakni Bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Ia selalu saja pasang badan, setidaknya ketika SBY sedang diserang berbagai isu.

Kini nasib Sutan sudah tak seberuntung dulu. Kasus korupsi yang menimpanya berujung di rumah sakit. Sutan kelihatan begitu kurus tak berdaya.

Namun, sampai ia terbaring sakit pun, tak sekali pun SBY menjenguk Sutan. Ia mengalami seperti apa yang dialami mantan Ketua KPK, Antasari Azhar, yang tak pernah sekalipun dijenguk oleh Pak SBY saat beliau masih di dalam tahanan. Bedanya, Sutan sakit, sementara Antasasi masih dalam keadaan sehat wal afiat. Nasib Sutan tak ubahnya seperti “habis manis sepah dibuang”.

Loyalitas Sutan Bhatoegana terhadap SBY dan Partai Demokrat dibalas dengan pengabaian.  “Bagaimana tidak. Konon Sutan adalah sosok yang sangat loyal pada SBY, tapi ketika perjuangan serta jerih payahnya untuk membentengi sang ketua umum pada akhirnya hanya berakhir dengan segenap kegetiran di sisa2 hidupnya,” demikian pesan yang diterima terasbintang.com.

“Mari kita sama2 mendoakan, semoga Pak Sutan Batoegana segera di karuniai kesembuhan, dan mampu kembali mempertanggung-jawabkan apa yang dulu telah ia lakukan,” dalam pesan tersebut.

Hati kita semua pasti cidera dan sakit oleh prilaku para koruptor. Tapi bagaimanapun juga seorang koruptor juga adalah manusia layaknya kita yang masih memiliki sisi kebaikan dalam sanubari kita untuk bisa saling memaafkan meski proses hukum harus tetap berjalan.

Ungkapan penyesalan selalu datang di saat kemudian. Dan kita sebagai mahluk manusia biasa tak menutup kemungkinan juga bisa mengalami permasalahan serupa meski berbeda persoalanya.

“Moga lekas sembuh Pak Sutan Batoegana.. Mohon maafkan saya juga yang dulu sering membully anda.”

KOMENTAR