HMI Instruksikan Anggotanya Demo 2 Desember Nanti: Itu Instruksi Sableng

0

TERASBINTANG.com — Demo bela Islam III akan digelar 2 Desember nanti. Organisasi Kepemudaan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) menginstruksikan supaya semua kader HMI di berbagai daerah di Indonesia ikut ambil bagian demo bersama Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI.

Instruksi tersebut ditanggapi beragam oleh anggota HMI dan para seniornya di berbagai daerah. Ada yang setuju tetapi banyak pula menentang.

Koordinator Alumni HMI Provinsi Bangka Belitung, Hafidz Rusli menyayangkan instruksi HMI ini karena dinilai gerakan ini memecah-belah bangsa. Hafidz Rusli berani mengatakan gerakan HMI ini sudah melenceng dari identitas dan karakter HMI.

“Dari sejarahnya, HMI itu didirikan dengan tujuan mempertahankan NKRI dan mempertinggi derajat rakyat Indonesia. Jika ikut aksi 2 Desember besok, HMI ikut gerakan massa yang berpotensi merusak kesatuan bangka,” kritik Hafidz.

Dia menyebut instruksi HMI ini sableng, tidak perlu diikuti oleh anggota HMI di berbagai daerah di Indonesia. “Itu instruksi sableng,” katanya.

KOMENTAR