HTI Dibubarkan, Hendropriyono: Semua Ormas Anti Pancasila Tak Layak Hidup

0
loading...

TERASBINTANG.com – Mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) AM Hendropriyono mengapresiasi langkah pemerintah membubarkan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Ia mengatakan dirinya memang menginginkan ormas anti pancasila dibubarkan.

“Saya memang mengharapkan dibubarkan dan dilarang,” ujar Hendro usai mengikuti diskusi di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan pada Senin (8/5/2017).

Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) itu mengatakan, ormas apapun yang membawa ideologi selain Pancasila tidak layak diberi tempat di Indonesia. “Kita harus tahu bahwa semua organisasi yang anti-Pancasila tidak layak hidup di negara Pancasila,” ujarnya.

Hendro mengatakan PKPI sudah memulai melaksanakan diskusi-diskusi kebangsaan untuk menghimpun pendapat dan aspirasi dari peserta untuk kemudian dirumuskan sebuah rekomendasi kepada pemerintah.

“Nanti akan dirumuskan action plan, siapa akan melakukan apa. Ya strategi ini dalam lingkup perlawanan semesta terhadap hal-hal yang membahayakan kita semua,” ujar Hendro.

Diberitakan sebelumnya, pemerintah resmi membubarkan dan melarang kegiatan yang dilakukan oleh HTI. Kegiatan-kegiatan HTI diduga kuat bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945, sebagaimana diatur dalam UU Ormas.

“Mencermati pertimbangan itu, maka pemetintah perlu ambil langkah tegas untuk membubarkan HTI,” ujar Menko Polhukam Wiranto saat memberikan keterangan pers di Kemenko Polhukam, Senin (8/5/2017).

loading...