Hubungan Indonesia dan Arab Saudi Terlihat Semakin Akrab

0
loading...

TERASBINTANG.com – Hubungan antara Republik Indonesia (RI) dengan Kerajaan Arab Saudi semakin hangat, hal itu terlihat dari kunjungan raja arab, Salman bin Abdullaziz ke Indonesia bersama rombongannya.

Menurut Puan Maharani, Presiden RI pertama Sukarno bahkan pernah merancang ranjang untuk Raja Arab.

“Jadi menceritakan bahwa waktu itu Raja Saudi ada yang bertemu dengan Bung Karno. Ini yang tadi kita bicara nggak tahu Raja Saudi yang mana, bahwa Raja Faisal atau Abdullah. Kemudian pada kesempatan itu raja yang mau datang ke Jakarta karena tinggi besar sekali nggak ada tempat tidur yang cukup,” ungkap Puan.

Menurut Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan ranjang itu saat ini berada di Istana Kepresidenan di Bogor.

“Itu diceritakan Ibu Puan kepada saya. (Ranjang buatan Sukarno) ada di Istana Bogor dan masih berfungsi sebagai tempat tidur,” ucap Bey saat dimintai konfirmasi, Jumat (3/3/2017) malam.

Selain itu, dalam buku berjudul ‘Bung Karno Sang Arsitek’ karangan Yuke Ardhiati disebutkan pula tentang ranjang itu. Yuke menulis ranjang itu dibikin untuk menyambut kedatangan Raja Saud.

loading...