Idrus Marham Ingatkan Caketum Golkar Tak Berebut Simpati dan Klaim Didukung Pemerintah

0

TERASBINTANG.com – Calon Ketua Umum (Caketum) Partai Golkar, Idrus Marham mengingatkan para calon ketua umum lainnya untuk tidak berebut simpati dan klaim mendapat dukungan dari pemerintah. Hal itu disampaikan Idrus saat melakukan pertemuan dengan pengurus DPD Partai Golkar kabupaten dan kota se-Jawa Timur pada Jumat (19/2).

“Jangan ada ribut simpati. Apalagi klaim didukung pemerintah,” kata Idrus di hadapan pengurus DPD se-Jatim dan didampingi Sekjen versi Agung Laksono, Zainudin Amali, Sekretaris DPD PG Jatim Gesang dan beberapa anggota DPR RI, di salah satu hotel di Surabaya.

Idrus ingin Munas Golkar yang rencananya digelar tahun ini, berjalan demokratis dan rekonsiliatif. “Saya mengedepankan bagaimana untuk memastikan dalam proses pemilihan ini akan terpilih kader-kader yang memiliki kemampuan, jaringan, dan memastikan punya waktu hadir di tengah-tengah rakyat. Menggerakan partai ini melakukan program-program untuk rakyat, memastikan target-target politik Partai Golkar dapat tercapai,” terangnya.

Sekjen Golkar kubu Aburizal Bakrie ini akan sangat menyesalkan, jika ada pihak-pihak yang menjual nama-nama ke presiden, wakil presiden maupun para menteri. Apalagi klaim didukung pemerintah untuk menekan dibawahnya agar ikut mendukung caketum tersebut. “Ini akan membawa ketidak-demokratisan. Jangan takut. Kader harus dapat menunjukkan demokrasi yang baik,” tandasnya.

Idrus juga mengingatkan pengurus DPD PG, agar menghindari praktik politik uang pada saat Munas nanti. “Siapapun diantara kita mengembangkan transaksi-transaksi itu, saya kira SC (steering committee) mempelajarinya. Dan saya kira perlu ada aturan-aturan itu,” jelasnya. (wp)

KOMENTAR