Ikuti Langkah Ahok, Lulung akan Maju Lewat Jalur Independen: 3000 Posko akan Dibentuk untuk Pengumpulan KTP

0

TERASBINTANG.com –  Abraham Lunggana “Lulung” rupanya tidak mau kalah dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang telah memutuskan untuk maju lewat jalur independen pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI 2017.

Meski berstatus sebagai kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP), bahkan jadi wakil ketua DPRD DKI dari partai berlambang kabah itu, Lulung memutuskan untuk menyiapkan diri maju lewat jalur independen pada Pilgub 2017.

Bahkan, saat ini Lulung sudah membentuk kelompok relawan dengan nama Suka Haji Lulung. “Saya akan membuat posko. Rencananya 3.000 posko, luar biasa kan,” kata Lulung kepada wartawan di Jakarta, Kamis (10/3/2016).

3.000 posko itu, kata Lulung, akan disebar di seluruh Jakarta. Minimal, dalam satu RW ada posko Suka Haji Lulung.

Dengan tersebarnya posko itu, Lulung optimis target KTP yang dibutuhkan sebagai syarat untuk maju lewat jalur independen akan terpenuhi.

“Saya akan maju di jalur independen kalau PPP tak bisa ikut pilkada,” kata Lulung.

Di posko itu, Relawan Lulung bertugas untuk mengumpulkan salinan kartu tanda penduduk (KTP) warga DKI Jakarta yang hingga bulan Juni ditarget mendapat minimal 600.000 KTP.

Kelompok relawan ini nantinya akan diisi anak-anak muda. “Saya bilang ini harus ikhlas. Tak semuanya harus pakai duit. Memang segala-galanya pakai duit, tetapi tidak semua,” kata Lulung. (SUM)

KOMENTAR