Imaculata dan Dewi Hughes selenggarakan Seminar Autis

0

TERASBINTANG.com — Dewi Hughes adalah presenter terkenal yang namanya sudah tidak asing lagi di dunia televisi. Tampil beda bersama sahabatnya Dr. Imaculata Umiyati, M.Si, Hughes terlihat lebih langsing ketika ditemuin di bilangan Cilandak Town Square.

Hughes mengaku bertemu dengan sahabatnya, Bunda Ima (panggilan akrab-red) dalam rangka menyiapkan seminar Autis dengan menghadirkan pembicara Arist Merdeka Sirait, Ketua Umum Komisi Nasional Perlindungan Anak. Seminarnya akan dilangsungkan pada 25, 26 dan 27 November mendatang.

Dewi Hughes rencananya juga akan menjadi pembicara membawakan dengan membawa materi, menghadapi hidup dengan iklas dan bahagia.

“Aku selain jadi MC juga dipercaya Bunda Ima untuk menjadi pembicara di hadapan orang tua dan guru-guru yang memiliki akan dan murid-murid berkebutuhan khusus yang menjadi peserta seminar”, kata Dewi Hughes.

Hughes juga mengatakan, bersama sahabatnya Bunda Ima dia memiliki tekad yang sama memperlihatkan kepeduliannya terhadap masalah anak.

“Saya dan Bunda Ima mempunyai cita-cita dan tekat yang sama yaitu ketika orang tua mereka sudah tidak ada lagi, maka anak-anak ini harus survive, tidak terlantar dan tidak bergantung pada orang lain”, imbuhnya.

Imaculata Umiyati juga akan berbagi pengalaman dan pengetahuan dengan membawakan materi tentang cara menterapi anak berkebutihan khusus di rumah, nendididik perilaku dan kemandirian. Dia juga akan share pengalamannya selama 30 Tahun mengasuh bermacam-macam anak autis yang ada di Yayasan Pendidikan Imaculata Taman Harapan Baru.

KOMENTAR