Impor Minyak AS Tertekan Badai, Harga Minyak Dunia Naik Drastis

0

NEW YORK, TERASBINTANG – Harga minyak dunia melonjak naik pada Kamis (Jumat pagi WIB). Minyak mentah West Texas Intermediate untuk pengiriman Oktober melonjak 2,12 dolar AS menetap di 47,62 dolar AS per barel di New York Mercantile Exchange.

Data resmi menunjukkan terjadi penurunan besar dalam persediaan minyak Amerika Serikat, terutama akibat pembatasan impor karena badai tropis Hermine, yang mengancam wilayah penyulingan Gulf Coast pekan lalu. Badai itu menyebabkan batalnya beberapa produksi minyak AS serta membatasi impor dan pengiriman.

Matt Smith dari ClipperData mengaitkan penurunan besar persediaan minyak AS dengan suspensi impor dan penutupan beberapa produksi akibat badai Hermine, yang melewati Teluk Meksiko pada akhir Agustus sebelum melintasi Florida dan menuju ke pantai timur.

Namun, James Williams dari WTRG Economics memperingatkan bahwa data persediaan AS pekan depan bisa mengalami “rebound” besar. “Apa yang kita akan lihat minggu depan adalah peningkatan sangat besar dalam persediaan minyak mentah,” prediksi Williams. (zz)

KOMENTAR

loading...