Indonesia Berhasil Tangkap Kapal Pencuri Ikan Lintas Negara Buronan Interpol, Ini Respon Jokowi

0

TERASBINTANG.com – Indonesia berhasil menangkap kapal pencuri ikan lintas negara yang selama ini menjadi buronan Interpol Norwegia.

Kapal bernama FV Viking itu ditangkap pada Kamis (25/2) oleh Kapal perang milik jajaran Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar), KRI Sultan Thaha Saifudin. Saat ditangkap, kapal tersebut telah memasuki perairan Indonesia tepatnya 12.5 Nm di perairan utara Tanjung Berakit, Kepulauan Riau.

Merespon penangkapan itu, Presiden Joko Widodo pun turut bangga. Kebanggaan itu disalurkan oleh Jokowi dengan memosting kabar tersebut di akun twitter miliknya, hari ini Senin (14/3/2016).

“13 negara bertahun2 memburu FV. Viking, kapal pencuri ikan lintas negara. Indonesia berhasil menangkapnya,” tulis Jokowi yang disertai foto kapal FV Viking.

Setelah ditangkap, kata Jokowi, kapal tersebut akan ditenggelamkan separuhnya. Sementara separuhnya lagi akan dijadikan menumen perang terhadap illegal fishing.

“Kapal FV Viking akan ditenggelamkan separuh badan di Pengandaran untuk jadi monumen melawan illegal fishing,” tegasnya. (SUM)

KOMENTAR

loading...