Indonesia Lahan Subur Aliran Sesat, Ini Imbauan MUI untuk Umat Islam

0
loading...

TERASBINTANG.com – Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengakui bahwa Indonesia merupakan lahan subur tumbuhnya aliran sesat. Hal itu tidak lepas dari keadaan umat Islam Indonesia sendiri yang mulai menjauh dari akidah Islam yang benar.

Wakil Ketua Komisi Hukum MUI Anton Tabah mengatakan, saat ini banyak orang yang punya semangat tinggi tapi ujungnya terjerumus aliran sesat. Karena itu, Tabah meminta para ulama dan pemerintah  melakukan pembinaan agar umat Islam benar-benar memahami akidahnya.

“Masyarakat Indonesia yang sangat religius namun banyak yang kurang memahami ajaran agamanya menjadi lahan subur aliran-aliran yang mengatasnamakan agama pada hal itu aliran sesat,” kata  Tabah, Selasa (19/1/2016).

Aliran sesat seperti Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar), imbuhnya, memanfaatkan ketidakpahaman umat terhadap akidahnya. Umat kita, jelasnya, rapuh dan rentan.

“Hati-hati jika diajak ikuti aliran tertentu karena umat yang rapuh sangat rentan terpengaruh untuk pindah akidah,” urai dia.

Untuk itu, Tabah mengajak semua elemen bangsa, terutama pemerintah dan ulama untuk bersatu. Satukan persepsi dan bergerak bersama.

“Satukan persepsi dan langkah pemerintah dan tokoh-tokoh agama dalam membasmi aliran sesat. Lakukan pembinaan akidah umat supaya benar-benar memahami agamanya secara benar sesuai ajaran kitab sucinya. Tegaskan bahwa NKRI adalah negara beragama bukan negara sekuler,” tegasnya. (SUM)

loading...