Ingin Hindari Gemuk? Jauhi Menu Sarapan Ini!

0

TERASBINTANG.com – Sarapan menjadi agenda wajib seseorang sebelum beraktivitas. Namun, Anda juga harus pilih-pilih menu mana yang baik untuk kesehatan. Jangan sampai memilih menu makanan yang justru akan membuat Anda tampak lebih gemuk.

Akibat kegemukan, Anda akan mendapatkan banyak penyakit di kemudian hari. Seperti halnya sering mengalami nyeri sendi, diabetes, gangguan kardiovaskular, dan gampang lelah.

Berikut ini lima menu makanan yang harus dihindari agar badan kamu tidak gemuk, seperti dilansir Boldsky, Minggu (7/1/2017).

Nasi
Aneka jenis nasi yang lezat seperti nasi goreng, nasi uduk, atau nasi kuning selalu dihidangkan sebagai menu sarapan. Padahal nasi mengandung tinggi karbohidrat yang sulit dicerna tubuh dalam waktu cepat.

Sereal
Beberapa jenis sereal juga dikonsumsi orang sebagai menu sarapan. Terlebih, Anda juga akan memberikan sereal ditambah susu pada anak-anak. Sereal ternyata cepat memicu obesitas bila dikonsumsi setiap hari.

Kue
Beberapa orang memiliki kebiasaan mengonsumsi aneka kue seperti muffin, cake, dan donat untuk sarapan. Padahal kue termasuk makanan yang lambat diserap tubuh, sehingga menyebabkan penambahan berat badan.

Roti tawar
Anda mungkin juga sering makan roti tawar yang dioles dengan selai manis atau membuat setangkap sandwich. Roti tawar putih mengandung tinggi kalori yang menyebabkan Anda mengalami kegemukan.

Smoothies
Jika Anda memiliki kebiasaan minum smoothie untuk sarapan, sebaiknya tinggalkan kebiasaan itu. Smoothies mengandung tinggi gula, apalagi kalau smoothies kemasan. Anda akan cepat mengantuk dan lebih cepat gemuk.

KOMENTAR

loading...
loading...