Ingin Jakarta Adil dan Beradab, Relawan Yusril Ini Rela Bergerak Swadaya

0

TERASBINTANG.com – Dukungan terhadap pakar hukum tata negara Yusril Ihza Mahendra untuk maju menjadi calon gubernur DKI Jakarta kian besar. Dukungan itu datang atas inisiatif sendiri dan bergerak secara swadaya.

Bahkan, tak jarang masyarakat yang gerah dengan kondisi Jakarta saat ini menyatakan dukungannya dengan membentuk kelompok relawan. Salah satunya kelompok relawan itu adalah Relawan Yusril untuk Jakarta Adil.

“Kami mengatasnamakan diri Relawan Yusril untuk Jakarta Adil, bergerak atas inisiatif sendiri mensosialisasikan Yusril Ihza Mahendra ke seluruh warga Jakarta. Kami bergerak secara swadaya. Kami tidak membuka rekening dan tidak menerima sumbangan dari pihak mana pun. Markas pergerakan kami adalah rumah-rumah warga yang secara sukarela  bersedia dijadikan tempat berkumpul dan beraktifitas,” kata juru bicara Relawan Yusril untuk Jakarta Adil, H. Ahmad Syukron Makmun kepada terasbintang, Senin (2/5) pagi.

Menurut Syukron, membangun Ibu Kota harus dimulai dengan membangun manusianya, membangun keadaban sosial warga. Di sini, kata dia, penataan sosial lebih didahulukan ketimbang penataan fisik semata. Dengan begitu, tidak akan ada lagi modal sosial yang dikorbankan, seperti dalam kasus penggusuran paksa, hanya demi membangun jalan tol, mall, dan gedung-gedung tinggi lainnya.

Karena itu, kata Syukron, Jakarta harus dipimpin oleh sosok pemimpin yang adil, melindungi dan melayani semua warga tanpa pandang bulu, mengerti dan memahami posisi Ibu Kota, serta mampu menata dan memajukan keadaban kota.

“Sosok itu ada pada sosok Yusril Ihza Mahendra. Komitmennya membela masyarakat yang terpinggirkan di Ibu Kota, keahliannya di bidang hukum tata negara, juga pengalamannya di pemerintahan menegaskan itu,” jelasnya.

“Dengan mendukung Yusril Ihza Mahendra sebagai calon gubernur DKI Jakarta, pembangunan Jakarta akan lebih maju dan tertata, adil dan beradab,” imbuhnya. (SUM)

KOMENTAR

loading...