Ingin Nge-Bom Istana, Teroris Ini Dibekuk

0
loading...

TERASBINTANG.com – Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri telah menangkap terduga teroris di Bintara Jaya VIII RT 04 / RW 09 Kelurahan Bintara Jaya, Bekasi Barat.

Polda Jawa Barat juga mengawal penggeledahan rumah orang tua terduga teroris berinisial DYN yang ditangkap Polri di Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu.

“Dari penangkapan pelakunya, kami amankan mereka semua di tiga lokasi berbeda, 1 di Solo, 2 di Jakarta, dan satu lagi di lokasi temuan bom ini yang merupakan seorang wanita,” jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di lokasi kejadian, Sabtu (10/12/2016).

Para pelaku teroris tersebut adalah dua orang laki-laki dan seorang perempuan. Mereka adalah, NS, AS dan DYN. Saat penggerebekan mereka mengontrak di Jalan Bintara Jaya VIII RT 04/RW 09, Kelurahan Bintarajaya, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi.

Berdasarkan informasi yang terhinpun, bom tersebut rencananya akan diledakkan oleh para pelakunya pagi ini di istana negara, saat serah terima jaga Paspampres bertepatan dengan Car Free Day.

Bom tersebut berhasil diledakkan tim Gegana. Saat peledakan bom itu warga sempat panik dan ketakutan. Hingga kini, pihak kepolisian masih berjaga di lokasi.

“Kalau meledak, semua yang berada dalam radius 300 meter akan hancur semua,” kata Argo.

Diketahui, bom jenis TATP berbentuk rice cooker memiliki berat 3 kilogram. Bom ini memiliki daya ledak tinggi.

loading...