Ini Dia Nasihat Nezar Patria ke Tokoh Wahhabi Alfian Tanjung yang Asal Jeplak

0

TERASBINTANG.com – Rabu (8/3/2017), Tokoh Wahhabi Alfian Tanjung meminta maaf kepada mantan Ketua Umum Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI) Nezar Patria karena telah menuduhnya sebagai kader PKI dan anggota Istana yang kerap menggelar rapat malam-malam di Istana Negara.

Melalui akun Facebook pribadinya, Nezar menceritakan permintaan maaf penceramah provokatif dan cenderung sebar fitnah itu. Menurutnya, Alfian mengakui dirinya salah telah menuduh Nezar sebagai kader PKi yang kerap menggelar rapat malam-malam di Istana Negara.

“Tadi siang (Rabu, 8/3/2017), dalam rangka menjawab somasi itu, dia datang ke kantor Dewan Pers, tempat saya bertugas, dan meminta maaf atas kesalahan yang dilakukannya. Dalam kesempatan itu dia menegaskan ada kesalahan mendasar dari data yang dimilikinya,” terang Nezar di Facebooknya.

Nezar mengaku sudah memaafkan permintaan maaf Alfian. Dia berpesan agar selalu berhati-hati dalam setiap informasi yang diterimanya. Jangan kemudian menyebarkan sesuatu yang belum pasti kebenarannya. Sebab, hal itu sangat berbahaya.

“Saya katakan kepada Saudara Alfian betapa bahayanya informasi salah jika dia menjadi viral. Terutama betapa dosanya jika fitnah itu terus menyebar ke jutaan orang dan lalu menyebabkan berbagai kerusakan,” demikian Nezar.

loading...