Ini Isi Primbon Jawa Mbah Mijan Soal Gerhana Matahari

0

TERASBINTANG.com – Gerhana matahari yang terjadi pada sebagian wilayah di Indonesia menjadi perhatian banyak kalangan, bahkan kejadian langka tersebut diyakini menjadi petunjuk dikalangan para peramal.

Mbah Mijan, si ahli supranatural yang buka praktek di apartemen Modern Land Cikokol, Tangerang itu mengajaku jbisa menerawang dari kacamata supranatural seputar gerhana tersebut. Menurutnya, gerhana matahari total memiliki dua makna bila dilihar dari primbon Jawa.

“Jika ada orang yang melihat gerhana matahari lewat mimpi..itu pertanda buruk. Dia akan mengalami kegelapan dalam hal rezeki dan lainnya. Akan ada bencana besar dalam keluarganya,” tutur Mbah Mijan, Selasa (8/3/2016).

Menurut Mbah, pendekatan kedua adalah melihat gerhana matahari bukan dari mimpi.

“Itu pertanda alam. yang harus diwaspadai adalah daerah yang akan dilewati gerhana. Biasanya akan dilanda musibah, misalnya bencana alam,” ujar Mbah Mijan.

Lanjut Mbah, daerah yang akan dilewati gerhana matahari juga akan kehilangan tokoh tersohornya.

“Musibahnya bisa karena si tokoh dijerat hukum atau meninggal dunia. Poin ini bisa batal jika matahari tiba-tiba tak terlihat di wilayah tersebut,” tegas Mbah Mijan. (Rs)

KOMENTAR