Ini Kata Polri Soal Pernyataan Panglima TNI yang Menyebut Upaya Makar Hoax

0
loading...

TERASBINTANG.com – Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan Polri telah memenuhi prosedur yang sah dalam penetapan tersangka kasus dugaan permufakatan makar. Hal itu disampaikan menanggapi pernyataan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo yang menyebut kabar upaya makar oleh kelompok Islam adalah hoax atau bohong.

“Penetapan tersangka sudah memenuhi prosedur yang harus dilalui. Bukti, ada bukti. Bukti kan pasti ada,” kata Setyo, Jumat (5/5/2017).

Setyo mengatakan hingga saat ini proses penyidikan kasus tersebut masih terus berjalan di Polda Metro Jaya. Belasan orang dalam kasus ini sudah ditetapkan sebagai tersangka.

“Dalam proses penyidikan. Sedang dilakukan penyidikan, tolong sabar,” ujarnya.

Lantas apa tanggapan Polri soal anggapan Panglima TNI itu?

“Tanya Panglima saja itu ya,” kata Setyo.

Sebelumnya, dalam sebuah acara talkshow di sebuah stasiun televisi swasta pada Kamis (5/5/2017), Panglima TNI Gatot Nurmantyo mengatakan kabar soal upaya makar dalam aksi unjuk rasa bela Islam adalah berita bohong. Menurutnya, tidak mungkin kelompok Islam akan melakukan makar.

Gatot bahkan mengaku dirinya tersinggung dengan adanya informasi yang berkembang di masyarakat, yang mengaitkan aksi umat Islam dengan upaya kudeta pemerintahan Presiden Jokowi.

loading...