Ini Perbedaan Era Jokowi dengan Sebelumnya, Teten: Presiden Tampil Sederhana dan Istana Clean dari Korupsi

0

TERASBINTANG.com – Pemerintahan Joko Widodo saat ini selalu dibandingkan dengan pemerintahan sebelumnya. Bahkan, mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kerap marah melihat pemerintahan saat dipimpinnya dibawa-bawa atas persoalan yang terjadi di era pemerintahan saat ini.

Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki mengatakan, era Jokowi sebetulnya tidak jauh berbeda dengan sebelumnya. Kalaupun ada yang berbeda, kata Teten, saat ini presiden tampil sederhana dan apa adanya.

“Yang menarik di era Jokowi saat ini, barangkali tidak terlalu berbeda tetapi, ada yang berbeda yaitu peran dari presiden itu sendiri hadir dengan kesederhanaannya,” kata Teten saat pembukaan Seminar Nasional Anti-Corruption and Democracy Outlook 2016: Bersama Melawan Korupsi di Jakarta, Selasa (15/3/2016).

Kesederhanaan itu berdampak luar biasa. Menurut Teten, Jokowi lalu dirasakan kehadirannya tanpa kepentingan apapun selain kepentingan negara. Hal itu tentu bisa mewujudkan pemerintahan yang bersih.

“Istana clean dari korupsi. Message yang cukup kuat ke dalam kabinet untuk tidak main-main dalam korupsi, juga termasuk dalam BUMN,”  jelasnya. (SUM)

KOMENTAR