Ini yang Harus Dilakukan Golkar untuk Akhiri Perpecahan

0
loading...

TERASBINTANG.com – Tokoh senior Partai Golkar Melchias Markus Mekeng turut berkomentar perihal perpecahan di internal beringin. Menurutnya, perpecahan Golkar akan terus memburuk jika kubu Aburizal Bakrie dan Agung Laksono tidak segara menggelar Munas Bersama. Sebab ketika dibiarkan semakin lama, kader akan merasa gamang.

“Keputusan MA sudah jelas memerintahkan Menkumham mencabut SK kepengurusan hasil Munas Ancol. Sementara MA tidak memerintahkan Menkumham menerbitkan SK kepengurusan hasil Munas Bali. Jadi jelas, ada kevakuman. Ini bisa menimbulkan komplikasi politik yang akut bagi Golkar,” ujar Mekeng, Rabu (18/11).

Saat ditanya terkait teknis pelaksanaan Munas Bersama, anggota DPR dari daerah pemilihan Nusa Tenggara Timur (NTT) ini berharap kearifan Ical. Karena Agung Laksono katanya, sudah bersikap arif membuka jalan bagi Munas Bersama.

“Kami berharap kearifan yang sama datang dari Pak ARB. Selain itu, kader-kader dari kedua belah pihak juga harus bersama-sama duduk dalam kepengurusan DPP yang baru. Dengan begitu kepengurusan nantinya punya energi rekonsiliasi dan semangat kebersamaan yang kuat mengembalikan kejayaan Partai Golkar,” ujar Mekeng. (wp)

loading...