Inilah Rute yang Akan Dilalui Demonstran 4 November

0

TERASBINTANG.com – Koordinator Aksi Demo 4 November DKI Jakarta, Habib Sahid Bin Yahya, memaparkan rute-rute yang akan dilalui demonstran Tangkap Ahok.

“Kita berangkat dari Masjid Istiqlal ke arah jalan gambir. Medan Merdeka Timur, Medan Merdeka Selatan, Meden Merdeka Barat. Dilewati semua,” ujarnya kata Habib Sahid saat ditelepon, Rabu (2/11).

Seperti tampak pada gambar, rute perjalanan demonstran akan berbentuk seperti khuruf U.

Jadi dari Istiqlal ke arah Gambir, terus melewati Kedutaan Amerika Serikat, Bareskrim, hingga Patung Kuda. Belok kanan melewati Mahkamah Konstitusi, hingga Istana.

“Nanti dari patung kuda akan ada pembagian jalur. Ibu-ibu sebelah kiri dan bapak-bapak sebelah kanan di arah lawan arus,” jelasnya.

Sebelumnya, Jubir FPI, Munarman juga mengkonfirmasi bahwa massa demo akan disiapkan juga toilet berjalan dan tangki air whudu bagi massa yang dipusatkan pada beberapa titik wilayah monumen lambang kota DKI Jakarta.

“Titik toilet di silang Monas utara sebelah barat laut dan barat daya, titik toilet perempuan di patung kuda dekat gedung Indosat, kita ada dua puluh toilet berjalan,” ujarnya.

Sedangkan untuk tangki whudu, ada dua di sekitar pagar monas depan Mahkamah Kontitusi dan dua lagi di Patung Kuda. (za)

KOMENTAR