Isi Pidatonya Sama dengan Ucapan Ahok, Rizieq Mau Berdalih Apa Lagi?

0

TERASBINTANG.com – “Jadi kata Nabi ini lebih bahaya dari Dajjal. Lebih menakutkan dari Dajjal. Dia nipu umat pakai ayat Alquran, dia nipu umat pakai hadist nabi. Nauzubillahiminzalik. Nah karena itu kepada semua umat Islam saya ajak semua, yuk ke depan lebih selektif jangan sembarangan memilih guru.”

Inilah cuplikan ceramah Habib Rizieq yang sedang viral di sosial media. Substansi dari ucapan ini dinilai sama dengan apa yang disampaikan Ahok di Kepulauan Seribu yang mengutip Surat Al Maidah 51.

Rizieq sendiri sudah mengakui ucapannya itu benar adanya. namun ketika ditanya tanggapannya mengenai substansi dan redaksi pidatonya yang sama persis dengan Ahok, Rizieq ngeles.

Ia pun mengkalarifikasi ucapannya itu melalui website pribadinya. Alih-alih mau minta maaf dan mengakui kesamaannya, Habib Rizieq malah memberikan tafsir serampangan terhadap ucapan Ahok. Ini dia kalarifikasinya:

1. Makna pernyataan AHOK bahwa “ULAMA yang melarang umat Islam memilih Non Muslim sebagai Pemimpin” telah MEMBOHONGI umat Islam dengan menggunakan SURAT AL-MAAIDAH AYAT 51. Artinya Ulamanya pembohong dan ayatnya juga bohong.

2. Makna pernyataan HABIB RIZIEQ bahwa ULAMA SUU’ (ULAMA BEJAT) sering MEMBOHONGI UMAT dengan menggunakan ayat Al-Qur’an yang mereka selewengkan tafsirnya. Artinya ULAMA BEJAT pembohong tapi ayatnya tidak bohong melainkan dipelintir tafsirnya.

KOMENTAR

loading...