Ismail Yusanto: HTI Konsisten Diskreditkan Ahok

0
loading...

TERASBINTANG – Juru bicara Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), Ismail Yusanto, menegaskan bahwa pihaknya konsisten melakukan pendiskreditan kepada Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Menurutnya, Jakarta tidak boleh dipimpin oleh orang kafir.

“HTI Konsisten menolak pemimpin kafir. Tidak ada cerita pilih pemimpin kafir. Dasarnya jelas. Kami sudah banyak melakukan upaya agar Ahok kalah, yang intinya adalah mendiskreditkan calon kafir,” kata Ismail kepada TERASBINTANG, Selasa (14/3).

Ismail yakin, pada putaran kedua pemilih muslim solid. Sehingga, kata dia, Ahok kemungkinan besar akan kalah.

“Saya kira umat Islam makin sadar, dasar menolak Ahok semakin jelas. Jadi apalagi kalau kita perhatikan kasus e-KTP, dia juga terlibat. Jadi opini yang mengatakan di bersih, itu gak benar. Kami terus berjuang untuk menyadarkan umat Islam bahwa tidak ada cerita pilih pemimpin kafir. Dasarnya jelas,” katanya.

Tidak hanya itu, Ismail juga yakin bahwa Ahok akan divonis bersalah oleh hakim dalam kasus penistaan agama.

“Sejauh saya membaca berita, pihak Ahok kedodoran. Mereka mendatangkan saksi meringankan, yang justru menguatkan dakwaan Jaksa. Alih-alih meringankan, yang terjadi seperti saksi ahli yang disuruh keluar, saksi fakta yang gak ngerti, ada yang meringankan ternyata berungkali hadir di persidangan dan kesaksiannya tidak diterima hakim.  Jadi kelihatan bahwa pihak Ahok ini kedodoran. Andai hakim objektif, sudah ada keputusan bahwa Ahok terbukti,” jelasnya. (SU)

loading...