Istana Sebut Reaksi Anak Buah SBY Lebay Soal Kunjungan Jokowi ke Hambalang

0

TERASBINTANG.com – Para pendukung Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono terlalu reaktif dalam menyikapi kunjungan Presiden Joko Widodo ke proyek Pusat Pelatihan, Pendidikan dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) Hambalang di Sentul Bogor, Jawa Barat.

Hal tersebut diungkapkan Staf Khusus Bidang Komunikasi Presiden, Johan Budi dalam menyikapi pengkaitan kunjungan Jokowi itu dengan kegiatan politik SBY dalam Tour de Java yang akhirnya kunjungan Jokowi menjadi buah bibir masyarakat.

“Yang jadi persoalan adalah pendukung Pak SBY terlalu reaktif atas apa yang dilakukan Pak Jokowi ketika berkunjung ke Hambalang,” kata Johan melalui telepon, Rabu (23/3) malam.

Johan juga menganggap tidak ada masalah dengan pernyataan SBY yang menyikapi kerja pemerintah. Sejak awal, kata dia, Jokowi tidak anti terhadap kritik dari siapapun.

Menurutnya, kunjungan ke Hambalang sudah direncanakan sebelum SBY memulai Tour de Java. Jokowi awalnya menginstruksikan Menpora Imam Nahrawi untuk mengecek kondisi Hambalang.

Usai instruksi,  Jokowi mengecek langsung proyek Hambalang. Langkah itu, kata Johan, dilakukan Presiden karena pemerintah ingin menyelamatkan aset-aset negara. (fk)

KOMENTAR

loading...