Istanbul dan Kairo Dibom, Indonesia Aman

0
loading...

TERASBINTANG.com –  Detasemen Khusus (Densus) Antiteror 88 telah menggagalkan rencana pengeboman Istana Presiden yang dilakukan kelompok Bahrun Naim. Kepala Polri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengungkapkan rasa syukurnya atas keberhasilan timnya.

Di sejumlah negara dikabarkan terjadi ledakan bom. Tito lega karena upaya teroris di Indonesia bisa dijegal sebelum aksi bom.

“Kita merasa bersyukur karena kita dapat menggagalkannya. Karena di negara lain itu terjadi, seperti di Istanbul terjadi ledakan, korbannya banyak. Kemudian di Kairo, Mesir, juga ada ledakan dan korban juga,” ucap Tito seusai menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Lapangan Gasibu, Jalan Diponegoro, Bandung, Senin (12/12/2016) seperti dikutip Kompas.com.

Tito tetap meminta kepada masyarakat agar tiap daerah bersikap waspada dengan tiap jentik aksi radikal. “Saya harap semua pihak baik Polri, Pemda, TNI, dan semua elemen pemerintah dan masyarkat bersama untuk memberantas dan menangani teroris di Indonesia,” tambahnya.

 

Sebelumnya, Densus menangkap terduga teroris di Bekasi, Jawa Barat. Mereka yakni Dian Yulia Novi, Nur Solihin, Agus Supriyadi, S alias Abu Izzah. Keempatnya diketahui tergabung dalam Jamaah Anshar Daulah Khilafah Nusantara (JADKN) yang merupakan sel baru dari jaringan teroris Bahrun Naim.

loading...