Isu Penangkapan Oknum Polisi Kasus Narkoba Ternyata Cuma Hoax, Ini Penjelasan Polda Metro Jaya

0

TERASBINTANG.com – Polda Metro Jaya akhirnya mengkalarifikasi kabar sesat mengenai penangkapan lima oknum polisi yang kedapatan bertransaksi narkoba dengan delapan oknum anggota TNI AD.

“Tidak benar sudah diamankan. Ini hanya nama saja,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Mohammad Iqbal membantah adanya lima oknum polisi yang disebut-sebut telah diamankan itu, Rabu (24/2).

Namun demikian, jika benar ada oknum anak buahnya yang terlibat, pihaknya tidak akan segan-segan mengusutnya. “Kita akan proses itu,” kata Iqbal.

Sebelumnya diketahui, pihak Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggelar operasi tes urine pada ratusan anggotanya di Perumahan Kostrad, Tanah Kusir, Jakarta Selatan, pada Senin (22/2).

“Bahwa itu adalah kegiatan internal dari teman-teman kostrad yang melakukan pengecekan yang melibatkan badan narkotika nasional,” jelas Iqbal.

Setelah dilakukan tes urine, sebanyak delapan oknum TNI teridentifikasi pernah berhubungan dengan zat amethamin. Nah, dari kedelapan orang itulah, TNI berhasil memperoleh informasi, di mana adanya anggota kepolisian dan sipil pernah bertransaksi dengan mereka. Bahkan, disebutkan, anggota DPR RI Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Fanny Syafriansyah alias Ivan Haz ikut terjaring.

“Karena beberapa anggota TNI sendiri yang terindikasi diduga menggunakan narkoba menyebut juga ada oknum polisi. Oknum-oknum polisi dan oknum TNI dan salah satu tadi IH‎ (Ivan Haz),” tandas Iqbal. (fk)

KOMENTAR