Isu Penculikan Dicurigai Disebarkan Pihak-pihak Tertentu Untuk Menakuti Masyarakat

0

TERASBINTANG.com – Kapolri Tito Karnavian menegaskan isu penculikan anak yang kemudian diambil organnya untuk dijual adalah hoax. Bahkan, dia mencurigai adanya pihak-pihak tertentu yang secara sengaja menyebarkan isu tersebut.

“Jadi mungkin ada pihak ketiga yang sengaja untuk menaikkan isu-isu memprovokasi isu negatif ini,” ujar Tito di Wisma Bhayangkari, Jalan Senjaya, Jakarta Selatan, Kamis (23/3/2017).

Menurut mantan Kapolda Metro Jaya itu, kabar hoax itu sengaja disebarkan oleh pelaku untuk mendeklinasi atau merendahkan wibawa pemerintah. Apalagi saat ini merupakan momen pilkada.

“Untuk menimbulkan keresahan, untuk menakuti masyarakat, mendeklinasi wibawa pemerintah, apalagi ada masa pilkada dan lain-lain,” sebut Tito.

Tito sudah melakukan pengecekan ke polda-polda di mana isu tersebut berkembang. Dari laporan yang didapatkan, Tito memastikan kabar itu adalah hoax.

“Berita tersebut adalah hoax, tidak benar,” ujar Tito.

Dia meminta masyarakat tetap waspada namun tidak over reaktif dengan isu tersebut. “Jangan over reaktif dan panik. Klarifikasi dengan kepolisian pada berita hoax. Meski pun penting untuk meningkatkan pengamanan keluarga, anak, tapi jangan over reaktif dan panik. Klarifikasi dengan kepolisian,” imbuh Tito menegaskan.

loading...