Jakarta Concord Akan Ditandatangani Hari Ini

0

TERASBINTANG.com- Jakarta Concord, berisi dokumen dokumen hasil kesepakatan antarnegara IORA akan ditandatangani pada hari ini,  Selasa (7/3) oleh para kepala negara dan kepala pemerintahan anggota IORA. Jakarta Concord biasanya juga disebut sebagai IORA Concord merupakan dokumen strategis berisi visi dan norma kerjasama untuk memperkuat asrsitektur regional menghadapi tantangan di kawasan.

Menteri Luar Negeri Mohamad Maliki bin Osman menyampaikan penghargaan kepada Pemerintah RI. Dia menilai, dibawah kepemimpinan Menlu Retno Marsudi dari Indonesia IORA semakin maju dan semakin baik lagi. Banyak Hal positif yang telah diberikan oleh Indonesia untuk anggota-anggota IORA.

“Melihat 50 tahun hubungan kedua negara, telah banyak sektor kerja sama yang sudah diraih. Sekarang waktunya bagaimana kita membina kaum muda untuk meneruskan kerja sama kita ke arah yang lebih positif,” kata Maliki, di sela-sela pertemuan KTT IORA di Jakarta, Senin 6 Maret 2017

Selain membahas hubungan kedua negara, Menteri luar negeri yang merangkap sebagai menteri pertahanan ini juga memuji lahirnya Indonesia yang berhasil menyelenggarakan KTT IORA untuk pertama kalinya sejak organisasi ini didirikan dan menghasilkan Jakarta Concord

“Berbicara tentang Jakarta Concord, saya mengucapkan selamat kepada Menlu Retno atas kepemimpinannya yang membawa anggota IORA bersama memandang ke depan. Singapura sangat mengapresiasi langkah Indonesia dan berbagai dokumen yang telah disepakati hari ini.” ujarnya.

loading...