Jalin Sinergi, Presiden Jokowi Gelar Silaturahmi Pimpinan Lembaga Negara di Istana

0
loading...

 

TERASBINTANG – Presiden Joko Widodo mengundang para pimpinan lembaga negara di Istana Merdeka, hari ini, Selasa (14/3). Digelar dalam bentuk silaturahmi, Jokowi ingin semua lembaga negara bersatu dan bersinergi.

“Silaturahmi seperti ini akan terus terjalin bahwa persatuan, bahwa kesatuan, bahwa kebersamaan sangat dibutuhkan menghadapi tantangan global yang semakin berat kita rasakan sekarang ini maupun tantangan ke depan,” kata Jokowi.

Menurutnya, pemerintah mampu menjaga kondisi ekonomi, dan terus berusha agar pertumbuhan ekonomi terus naik. Namun, usaha ini tidak akan berhsil kalau tidak didukung oleh lembaga-lembaga negara lainnya.

“Saya kira yang paling berat adalah kesenjangan nantinya kami mohon masukan,” ungkap Jokowi.

Para pimpinan lembaga negara yang datang di antaranya adalah Ketua DPR Setya Novanto, Wakil Ketua DPR; Fadli Zon, Fahri Hamzah, dan Taufik Kurniawan, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Wakil Ketua MPR; EE Mangindaan, Hidayat Nurwahid, dan Oesman Sapta Odang, Ketua MA Hatta Ali, Ketua KY Aidul Fitriciada, dan lain sebagainya.

Wapres Jusuf Kalla juga hadir dalam pertemuan ini. Sedangkan para menteri yang mendampingi Jokowi yakni Mensesneg Pratikno, Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan, Menko Perekonomian Darmin Nasution, dan Seskab Pramono Anung. (SU)

loading...