Di Jaman Jokowi, Indonesia Bisa Menyombongkan Diri ke Malaysia

0
loading...

TERASBINTANG.com– Indonesia dulu bisa dikatakan tidak punya taring di hadapan negara-negara tetangga. Negara sekecil Malaysia saja sempat kurang menghargai Indonesia.

Namun di jaman pemerintahan Presiden Jokowi semua berubah. Kebanggaan kita sebagai bangsa dan negara besar dimulai. Hal itu bisa dilihat di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) di Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, yang berdiri kokoh, megah,luas, tidak kalah dengan punya Malaysia. Bahkan PLBN Indonesia kemegahannya 5 kali lipat atas Malaysia.

Presiden Jokowi meresmikan PLBN Entikong pada Rabu, 21 Desember 2016 dan menceritakannya kepada para hadirin yang datang di pembukaan Musyawarah Nasional Luar Biasa Partai Hanura di Kantor DPP Hanura, Jakarta.

“Tadi saya lihat, berani sombong kita sekarang. Lima kali lipat lebih baik dari yang di sana. Enggak percaya silahkan ke Entikong,” kata Jokowi, Rabu (21/12/2016).

Kondisi PLBN sebelum dibangun ulang seperti sekarang kondisinya cukup mengenaskan. Presiden Jokowi menggambarkannya seperti kandang. Presiden meminta Kementerian PU untuk membangun ulang yang hasilnya bisa dilihat seperti sekarang ini.

Presiden Jokowi mengatakan, penting sekali PLBN dibangun dengan megah untuk menumbuhkan semangat nasionalisme. “Ini masalah kebanggaan. Ini masalah nasionalisme. Ini masalah martabat. Ini masalah harga diri,” kata Jokowi.

Selain Entikong, ada enam pos perbatasan lain yang juga akan dibangun ulang supaya lebih baik. Keenamnya adalah PLBN Aruk, Nanga Badau, Motaain, Wini, Motamasin, dan Skouw.

loading...