Jamin Keamanan Perayaan Paskah, Polisi Sterilkan Lima Gereja di Karanganyar

0

TERASBINTANG.com – Pihak kepolisia Sterilkan Lima Gereja di Karanganyar untuk memastikan tak ada bahan peledak maupun ancaman teror lainnya. Hal itu dilakukan supaya menciptakan rasa aman dalam peribadatan umat Kristiani selama perayaan Paskah.

Menurut Kasat Sabhara Polres Karanganyar, AKP Mardiyanto, lima gereja yang disterilkan tersebut antara lain adalah Gereja Katolik St Pius X Jalan Lawu, Gereja Kristen Jawa (GKJ) Karanganyar, Gereja Katolik Santa Stefanus Cangakan, GKJ Kismorejo Jaten dan Gereja Santa Maria Bunda Allah Tawangmangu.

“Gereja dengan jumlah umat cukup banyak, diprioritaskan mendapat pengamanan. Selain sterilisasi juga ditempatkan petugas selama peribadatan. Misalnya di St Pius X yang akan dijaga lima personel saat misa,” kata Mardiyanto, Rabu (23/03/2016).

Pastur Kepala Gereja Katolik St Pius X, Romo Norbertus Sukarno Siwi menyambut positif operasi pengamanan gereja oleh polisi. Ia menyadari hal itu diperlukan supaya menjamin kenyamanan peribadatan. “Jumlah jemaah di sini mencapai 2.500 orang, tentunya butuh pengamanan ekstra,” jelasnya.

Diketahui bahwa, Polres Karanganyar menerjunkan pasukan penjinak bom (jibom) untuk menyisir sudut-sudut gereja dengan bantuan anjing pelacak, detektor logam dan inspection mirror. (Rs)

 

KOMENTAR

loading...