Polisi: Ada Unsur Kelalaian dalam Lomba Makan Ayam KFC

0

TERASBINTANG.com – Penyelenggara lomba makan ayam goreng KFC berhadiah Rp 5 miliar yang meniwaskan satu orang peserta bernama Fredy Jayadi terancam dikenai pasal 359 KUHP tentang adanya unsur kelalaian.

Sebelumnya, penyidik Polda Metro Jaya telah memeriksa 11 saksi termasuk penyelenggara maupun peserta. “Sekarang polisi masih menggali keterangan, penyelenggara bisa dikenai pasal tentang kelalaian. Untuk penyelidikannya ditangani Polres Metro Jakarta Barat,” ujar Khrisna di Mapolda Metro Jaya, Senin (14/3/2016).

Menurut Krishna, pihak Event Organizer (EO) harus memahami Standard Operation Procedure SOP untuk menjamin perizinan penyelenggaran hingga keselamatan peserta.

Sebelumnya korban tewas karena tulang ayam yang seharusnya masuk ke dalam pencernaan justru masuk ke jalur pernafasan melalui kerongkongan.

“Hasil sementara autopsi, pernafasannya tertutup oleh tulang. Nanti akan digali kenapa korban makan tulang ayam itu dan bagaimana peristiwanya. Belum bisa disimpulkan karena masih penyidikan,” tuturnya. (Rs)

KOMENTAR