Jelang Aksi 505, FPI Kembali Sebarkan Foto Hoax

0
loading...

TERASBINTANG.com – Aksi simpatik 55 yang digelar oleh GNPF MUI beserta ormas-ormas jaringan lamanya seperti FPI dan FUI itu akan berlangsung besok, 5 Mei 2017. Di tengah persiapan menuju perhelatan akbar tersebut, banyak sekali isu yang dibuat sedemikian rupa, mulai dari provokasi, fitnah, hingga hoax. Tujuannya, tentu saja untuk mendapatkan  simpati publik.

Contoh paling mutakhir adalah Front Pembela Islam (FPI). FPI misalnya menyebarkan foto Laskar ABI yang rela berjalan kaki dari kampung halamannya, Banten, ke Jakarta untuk mengikuti aksi Bela Islam yang dihelat oleh GNPF MUI itu. Dalam foto tersebut, tampak sejumlah orang menggunakan pakaian serba putih sambil memegang spanduk.

“Laskar ABI Banten sdh bergerak menuju jakarta dgn berjalan kaki..
subhanallah..Allahu akbar!!,” tulis FPI dalam keterangan fotonya.

Setelah diperiksa, ternyata foto yang ditampilkan tersebut adalah foto aksi unjuk rasa di Pengadilan Negeri Serang, Banten, bukan foto laskar yang diklaim tengah berjalan kaki menuju Jakarta untuk aksi 55.

Padahal, foto yang dibagikan FPI melalui laman Facebooknya itu sudah dilike oleh tak kurang dari 5000 facebookers dan dibagi ulang oleh lebih dari 1200 akun Facebook. Banyangkan, satu hoax bikinan FPI bisa membius ribuan orang.

 

 

loading...