Jelang Pilgub DKI, Pengamat: Ahok Dianggap Masih Mungkin Melaju di Jalur Parpol

0

TERASBINTANG.com – Pengamat politik Yunarto Wijaya menyebut Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama (Ahok) Ahok dianggap masih mungkin beralih ke jalur parpol meski sebelumnya sudah mantap dengan pilihannya melalui jalur independen di Pilgub DKI Jakarta 2017 mendatang.

“Yang diputuskan oleh Ahok hanya satu, menyertakan nama Heru sebagai nama calon wakil di formulir pengumpulan KTP yang dikumpulkan Teman Ahok. Karena memang tidak ada waktu lagi, sementara nama Djarot belum bisa disertakan karena belum ada izin dari PDIP,” kata pengamat politik Yunarto Wijaya, Kamis (10/3/2016).

Menurut Yunarto, pernyataan Ahok selama ini masih bersayap, sedangkan elite-elite PDIP memang sudah bereaksi soal sikap Ahok ini, tetapi pernyataan mereka ini dinilai belum senada.

Lanjut Yunarto, sebelum ada titah langsung dari Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, peluang untuk Ahok dianggap masih ada. “Mega belum keluarkan pernyataan langsung. Ahok pun masih buka kemungkinan untuk lewat jalur partai bila syarat tidak memungkinkan,” ungkap Yunarto.

Kalaupun PDIP sudah menutup pintu, Ahok masih bisa diusung oleh gabungan partai-partai lain. Selama ini, mantan anggota DPR itu memang sering menyinggung kedekatannya dengan sejumlah partai, mulai dari PAN hingga Hanura. NasDem pun sudah menyatakan mendukung Ahok. (Rs)

KOMENTAR

loading...