Jenazah Siyono Diautopsi, Polisi Ikut Mengawal dan Membantu

0

TERASBINTANG.com – Meski dituduh menyogok oleh keluarga korban, polisi tetap membantu dan mengawal proses autopsi jenazah Siyono yang tewas usai ditangkap Densus 88.

Kapolres Klaten AKBP Faizal mengatakan, polisi ingin membuktikan bahwa pihaknya tidak bersalah dalam penembakan Siyono. Karena itu, pihaknya ikut membantu dan mengamankan agar proses autpsi berjalan lancar.

“Kami melakukan penjagaan agar prosesnya berjalan lancar. Saat ini autopsi masih berlangsung,” kata AKBP Faizal kepada wartawan, Minggu (3/4/2016).

Polisi yang hadir adalah puluhan anggota dari Brimob yang tampak mengenakan seragam, membawa senjata laras panjang, helm kevlar dan rompi antipeluru. Proses autopsi itu dilakukan di lokasi pemakaman jenazah Siyono di Dusun Brengkungan, Pogung, Cawas, Klateng, Jawa Tengah.

Autopsi dilakukan oleh 9 dokter forensik dari PP Muhammadiyah. Tampak hadir juga ketua PP Muhammadiyah Bidang Hukum Busyro Muqoddas, Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak, dan tiga orang komisioner Komnas HAM yaitu Manager Nasution, Prof Hadiz Abbas dan Siane Indriani.

Proses pembongkaran makam Siyono itu dimulai sekitar pukul 07.00 WIB. Pembongkaran dilakukan setelah mengalami penundaan karena ada penolakan dari kepala desa setempat yang mengatasnamakan warga.  (SUM)

KOMENTAR

loading...