Jenderal Gatot Nurmantyo: Anda Berhadapan Dengan Saya Kalau Bikin Rusuh!

0

TERASBINTANG.com – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menegaskan bahwa demo 2 Desember tidak boleh dilakukan dengan cara-cara merusak dan rusuh. Jika itu yang terjadi, maka dia tidak akan segan-segan kerahkan pasukan.

“Itu hak menyampaikan pendapat. Tapi, (kalau) sudah merusak, maka, akan berhadapan dengan prajurit saya dan Polri,” kata Gatot usai menghadiri “Istighosah dan Doa Keselamatan Bangsa” di Pangkalan Udara (Lanud) Soewondo, Medan, Sabtu (19/11/2016)

Apapun taruhannya, biar nyawa sekali pun, TNI siap mempertahankan NKRI dari semua ancaman dan rongrongan. “Prajurit saya siap berjihad mempertahankan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 bersama seluruh komponen masyarakat. Kita bersama tidak ada yang ditakuti,” tutur Gatot.

Bagi prajurit TNI, lanjut dia, NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 masih menjadi harga yang harus dipertahankan. Mereka siap jika harus mengorbankan nyawa mereka sendiri.

Akhir-akhir ini, Panglima TNI aktif melakukan kunjungan dan kuliah umum ke berbagai daerah. Kemarin, Jenderal Bintang Empat ini menggelar Istighasah untuk keselamatan Bangsa di Monas, Jakarta.

KOMENTAR