Jessica Kumala Wongso Merasa Diperlakukan Tak Adil

0

TERASBINTANG.com — Jaksa Penuntut Umum (JPU) dianggap sengaja mencari-cari kesalahan. Jessica Kumala Wongso kecewa merasa diperlakukan tak adil.

Hal itu diungkapkan kuasa hukum Jessica Kumala Wongso, Otto Hasibuan. “Penuntut umum sekarang ini cenderung, pokoknya harus membuktikan kesalahan terdakwa, cari-cari kesalahan,” kata Otto Hasibuan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (1/9/2016).

Otto mengatakan, proses hukum seharusnya menjadi sarana untuk mencari keadilan. Dia meminta JPU bertindak obyektif dengan juga memaparkan bukti jika memang ada yang dapat menguntungkan Jessica.

Otto Hasibuan menganggap, saksi yang dapat menguntungkan Jessica Kumala Wongso adalah Direktur Pemasaran PT KIA Mobil Indonesia, Hartanto Sukmono.

Saat kejadian, Hartanto katanya ada di tempat tak jauh dari tempat duduk Jessica. “Itu kan saksi menguntungkan Jessica. Tapi karena dia menguntungkan Jessica, tidak ditampilkan. Jadi hanya yang salah ditunjukkan, yang benarnya tidak,” kata Otto.

Jessica Kumala Wongso adalah terdakwa atas kasus dugaan pembunuhan Wayan Mirna Salihin yang meninggal setelah meminum es kopi vietnam yang dipesan oleh Jessica Kumala Wongso di Kafe Olivier, Grand Indonesia, Rabu 6 Januari 2016. Jessica disangkakan Pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana.

KOMENTAR

loading...