Jika Ahok Menang Pilgub DKI, GPII: Ya Mungkin Memang Takdirnya Jadi Gubernur

0
loading...

TERASBINTANG.com – Ketua Umum Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII), Karman BM mengatakan pihaknya akan menerima siapa pun yang menjadi pemenang dalam kontestasi Pilgub DKI 2017 putaran kedua 19 April mendatang.

Diketahui, putaran kedua Pilgub DKI 2017 akan diikuti oleh pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

GPII sendiri merupakan salah satu ormas Islam yang selama ini menentang kepemimpinan Ahok lantaran non muslim. GPII juga terlibat dalam berbagai aksi bela Islam yang digelar secara berjilid-jilid menuntut Ahok yang menjadi terdakwa kasus dugaan penistaan agama dihukum dan dipecat dari jabatannya sebagai gubernur DKI Jakarta.

“Pilkada ini kan mekanisme yang diatur konstitusi, kalau misalnya Ahok menang, ya mungkin memang takdirnya jadi gubernur. Jadi siapa pun yang terpilih baik Ahok atau kompetitornya itu merupakan hasil pilkada,” kata Karman saat dihubungi, Selasa (14/3/2017).

Namun, Karman berharap Pilgub DKI berjalan dengan Jujur dan bersih tanpa adanya manipulasi dan kecurangan. “kita berharap pilkada harus berjalan jujur dan tanpa ada manipulasi dan kecurangan,” ujarnya.

 

loading...