Jika Dipinang Jadi Wakil Ahok, Bupati Yoyok: Ya Itu Merupakan Kebanggaanlah

0

TERASBINTANG.com – Pemilihan Gubernur DKI Jakarta dinilai akan berjalan seru. Sebab beberapa nama yang muncul sebagai calon adalah mereka yang telah malang melintang di dunia politik nasional dan atau hiburan.

Bahkan, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil juga terseret dalam panasnya kontestasi itu meski akhirnya pria yang akrab disapa Kang Emil itu menyatakan mundur karena lebih mementingkan sumpah jabatan dari ambisi politik.

Begituhalnya dengan Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo. Bupati penerima penghargaan antikorupsi ini juga memilih untuk melanjutkan sisa jabatannya di Batang.

“Biarkan saya konsentrasi di sisa waktu yang ada ini untuk Pemerintah Kabupaten Batang, menyelesaikan sumpah dan janji saya di sana,” ujar Yoyok di bilangan Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (6/3/2016).

Hanya saja, kata dia, kalau pada saatnya dipinang calon patahana Basuki Tajahaja Purnama (Ahok) untuk menjadi wakilnya, Yoyok mengaku merasa bangga.

“Kalau diajak (maju di Pilkada DKI), ya itu merupakan kebanggaanlah, terutama bagi rakyat saya. Tapi biar sajalah mengalir, saya lanjut di politik atau kembali jadi pedagang,” ujar dia.

Selama ini, kata dia, dirinya selalu menjalin komunikasi baik dengan Ahok. “Dengan semuanya saya bersahabat. Saya berkomunikasi dan saling tukar pengalaman,” ujar dia. (SUM)

KOMENTAR