Jika Djarot Tak Diizinkan PDIP, Ahok Ogah Pilih Politisi Lain Sebagai Cawagubnya

0

TERASBINTANG.com – Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok) sudah kokoh dengan keputusannya bahwa wakilnya saat ini, Djarot Saiful Hidayat, akan kembali diajaknya untuk berpasangan pada Pilgub DKI 2017 nanti.

Ahok juga sudah meminta izin kepada PDIP agar kadernya itu dibolehkan untuk menjadi cawagubnya. Tapi, bagaimana kalau ternyata PDIP tak mengizinkan Djarot untuk menjadi cawagub Ahok?

“Saya akan prefer (lebih memilih) PNS ya (bila PDIP tak izinkan kadernya Djarot menjadi cawagub),” kata Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu (24/2/2016).

Meski pernah aktif di partai, Ahok ogah memilih politisi partai lain selain Djarot sebagai cawagub. Daripada politisi, kata Ahok, dirinya lebih memilih PNS untuk dijadikan cawagub.

Apalagi, kata dia, PNS DKI banyak yang kinerjanya bagus. “Untuk membuktikan ada PNS yang bagus saja,” ujar Ahok.

Sejumlah nama PNS pernah dipuji Ahok. Di antaranya Deputi Gubernur DKI Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup Ozwar Muazim Mungkasa dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI Heru Budi Hartono. Apakah cawagub yang akan dipilihnya adalah salah satu di anatara mereka?

“Ya itu rahasia lah,” ucapnya.

“Banyak lah stoknya. Siapapun juga mau jadi wakil,” ujar Ahok. (SUM)

KOMENTAR