Jokowi akan Bertemu Antasari, Netizen: Bentar Lagi Ada yang Baper Dah!

0
loading...

TERASBINTANG.com – Setelah mengabulkan grasi yang diajukan mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar, Presiden Joko Widodo langsung mengundang Antasari ke Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (26/1/2017) sore pukul 16.00 WIB.

Juru bicara presiden Johan Budi mengungkapkan, pertemuan itu merupakan permintaan Antasari yang disampaikan melalui Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

“Pertemuan Antasari dengan Presiden adalah atas permohonan yang diajukan Pak Antasari. Sudah diajukan sejak lama melalui Mensesneg dan baru sore hari ini Presiden bisa menerima,” ucap Johan di Jakarta, Kamis (26/1/2017).

Namun, Johan belum bisa mengungkapkan apa yang akan dibahas oleh keduanya nanti, apakah terkait kasus pembunuhan Direktur PT Putra Rajawali Banjaran, Nasruddin Zulkarnaen yang sempat menyeret Antasari ke balik jeruji besi, atau persoalan lain.

Rencana pertemuan antara dua tokoh ini malah dijadikan sebagai bahan sindiran untuk mantan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) oleh para netizen. SBY disebut akan semakin baper (kebawa perasaan) karena tak kunjung diundang ke Istana oleh Jokowi.

“Yah, gak diundang lagi si mantan, bentar lagi ada yang baper dah…. Prihatin jadinya.tweet lagi ya om mantan,” ujar netizen dengan akun Mata Elang.

“Mbok diundang juga pak, yang bapaknya “satu” itu, ntar dia nangis di pojokan sambil makanin tisu lho…. wwkwkwkwkwkwk,” samber netizen lainnya.

Diketahui, dalam beberapa bulan terakhir menanggapi semakin maraknya isu SARA dan ormas radikal, Jokowi terus melakukan pertemuan dengan sejumlah tokoh nasionalis dan para ulama. Mereka yang sudah pernah bertemu mulai dari mantan presiden ke-3 BJ Habibie hingga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang tak lain adalah rival politik Jokowi pada Pilpres 2014 lalu.

Bahkan, Bj Habibie sudah beberapa kali keluar masuk Istana untuk berdiskusi dengan Jokowi. Hanya satu mantan presiden yang sampai saat ini belum juga diundang ke Istana, yakni SBY yang juga Ketua Umum Partai Demokrat itu. Meskipun banyak pihak, termasuk internal Partai Demokrat sendiri, mendorong agar keduanya bertemu. Namun, hingga saat ini belum ada tanda-tanda Jokowi akan mengundangnya.

loading...