Jokowi Restui PAN Dukung Anies-Sandi

0

 

TERASBINTANG – Dukungan Partai Amanat Nasional (PAN) kepada pasangan calon nomor tiga Anies-Sandi ternyata atas restu Presiden Jokowi.

Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan mengatakan, sebelum memutuskan mendukung Anies-Sandi pada Pilkada DKI putaran kedua, dirinya menghadap langsung Presiden Jokowi. Hal itu dilakukan karena PAN adalah partai pendukung pemerintahan Jokowi-JK.

“Saya sudah sampaikan kepada Bapak Presiden secara langsung. ‘Silahkan’ kata Pak Presiden,” kata Zulkifli di kantor DPP PAN di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (22/3) kemarin.

Tidak hanya kepada Jokowi, Zulkifli bahkan mengaku telah menyampaikan dukungannya itu kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri terkait dukungan ini. “Saya sudah sampaikan kepada Mbak Megawati melalui Mas Hasto,” katanya.

Sebelumnya, DPP PAN resmi mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Anies-Sandi di Pilkada DKI putaran kedua. Deklarasi dukungan dipimpin langsung oleh Zulkifli Hasan. “Kami menyerap aspirasi dari ranting, cabang, DPD dan DPW PAN. Semua itu bulat meminta PAN mendukung calon nomor tiga (Anies-Sandi),” kata dia.

loading...