Jokowi: Sinergi TNI-Polri Tuai Pujian Internasional, Tapi Harus Terus Ditingkatkan

0

TERASBINTANG.com – Presiden Joko Widodo mengapresiasi bagusnya sinergi antara TNI dan Polri. Dalam berbagai kasus, seperti penanganan aksi terorisme di Sarinah Thamrin, kata Jokowi, sinergi TNI-Polri sudah mendapat pujian internasional.

Hanya saja, imbuhnya, sinergi itu harus ditingkatkan. Dari sinergi itu, TNI-Polri juga akan mampu bergerak cepat dalam mengatasi berbagai persoalan bangsa dan negara.

“Kemudian juga yang berkaitan sinergi, antara TNI- Polri antara Polri-TNI itu kunci. Seperti saya berikan contoh tadi mengenai teror di Thamrin, Polri masuk cepet, TNI memback up dari belakang tapi belum bergerak, kalau diperlukan dalam waktu menit, detik sudah sampai di lokasi, karena memang sudah ada di sekitar itu,” kata Jokowi usai memberikan arahan di Rapim TNI-Polri di Auditorium PTIK, Jl Tirtayasa, Jaksel, Jumat (29/1/2016).

Selain tingkatkan sinergi, Jokowi juga meminta agar kecepatan dalam bertindak juga ditdingkatkan. Tak hanya persoalan hukum dan ancaman terhadap negara, tapi dalam membantu masyarakat juga harus cepat.

“Kemudian juga sigap, cepat dalam bergerak, setiap ada ancaman. Memang yang punya kesiapan untuk digerakkan ya Polri dan TNI itu, bisa menuju lapangan dengan cepat. Tadi saya sampaikan bisa merespon cepat baik banjir, tanah longsor dan tadi saya sampaikan ada kebakaran hutan dan lahan gambut, cepat agar diselesaikan, agar masalah kecil bisa dapat segera diselesaikan,” pungkasnya. (SUM)

loading...