Jolanda Elviera Kalonta, Komisioner Komnas Anak Yang Tak Gentar Akan Ancaman

0

TERASBINTANG.com — Salah satu komisioner Komnas Anak berkarakter pemberani adalah Jolanda Elviera Kalonta. Lahir di Manado, 28 Oktober 1969, dengan ciri khas suara lantang, berlogat campuran Manado dan Betawi.

Uniknya meski wanita ini termasuk kalangan sosialita, Jolanda tidak pernah gentar untuk membela masalah anak baik di Jakarta ataupun di luar kota. Bahkan Jolanda siap mempertaruhkan nyawanya demi mengabdikan diri pada tugasnya.

“Demikian juga dengan pekerjaan ini, resiko yang ekstrime adalah taruhannya nyawa karena diincar oleh para predator anak yang tidak suka dengan Komnas Anak,” kata Kak Jo, demikian dia akrab disapa.
img-20161112-wa0045-357x512

Menangani masalah anak, Jolanda banyak bekerja sama dengan Lembaga Perlindungan Anak (LPA) di Provinsi maupun Kabupaten Kota.

Dalam pengalamannya Kak Jo sering menangani kasus kekerasan dan kejahatan anak dengan turun langsung ke lapangan. Dan resiko sudah menjadi bagian dari pekerjaan.

“Saya sadar masih banyak keterbatasan dan saya memahami pekerjaan apapun pasti ada resikonya,” ujar Jolanda.

Kak Jo terpilih menjadi Komisioner Komnas Anak periode 2015-2020 ketika Forum Nasional (Fornas) di Batu Malang Nopember 2015 silam. Kak Jo memiliki motto hidup ‘selalu berbuat baik dari hal yang terkecil ‘.

“Hidup saya hanya ingin berbuat dan berbuat dan bisa berguna bagi Indonesia meski hanya bagian atau ambil andil dari yang terkecil. I’m not politision! Sampai saat ini Tuhan tidak memanggil saya untuk terjun ke ke politik,” ungkap Jolanda.

KOMENTAR

loading...