Jubir Demokrat: Ahok tak Melecehkan Al-Qur’an

0

TERASBINTANG.com – Cendikiawan muslim yang juga politikus Partai Demokrat, Ulil Absar Abdalla, menyayangkan sikap sebagian kaum beriman yang menyerang Cagub DKI petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dengan isu agama, khususnya terkait dengan pernyataan Ahok Surat Al Maidah 51.

“Kalau mau menentang Ahok, tentang komunikasinya dan kebijakan-kebijakannya yang dianggap salah, tapi bukan dengan isu agama,” kata Ulil melalui akun Twitter pribadinya @ulil.

Pernyataan Ahok di Kepulauan Seribu beberapa waktu lalu membuat umat Islam bereaksi secara berlebihan. Puncaknya, pada 4 November besök, sejumlah ormas Islam akan menggelar aksi besar-besaran. Aksi tersebut dalam rangka mendesak aparat untuk segera menangkap Ahok atas dugaan kasus pelecehan agama.

Berbagai provokasi massa menjelang gelaran demo ini terus dilakukan. Bahkan, ada spanduk besar terpampang di berbagai wilayah di DKI yang bernuansa SARA. Salah satunya di daerah Kebon Nanas bertuliskan “100% WARGA KEBON NANAS-PEDATI MENOLAK AHOK (Si Penista Agama)”.

Meski Ulil mengakui dirinya sebagai pendukung Agus-Sylvi, namun ia tegaskan bahwa Ahok sama sekali tidak melecehkan Alqur’an terkait pernyataannya di Kepulauan Seribu. “Sikap saya dalam kontroversi Ahok dan Al Maidah 51 jelas, Ahok tak melecehkan Quran. Dan saya menentang kriminalisasi Ahok dengan isu ini,” katanya.

 

Tokoh muda Nahdlatul Ulama itu pun meminta supaya aparat penegak hukum, dalam hal ini Polri, berhati-hati dalam mengusut kasus Ahok. Sebab, tuduhan-tuduhan tersebut bisa saja memang sengaja dihembuskan untuk membungkam minoritas. (za)

 

KOMENTAR