FX Hadi Rudyatmo: Kaburnya La Nyalla Harus Jadi Momentum Perbaiki PSSI

0

TERASBINTANG.com –  Mantan anggota Tim Normalisasi PSSI, FX Hadi Rudyatmo, meminta kepada Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, untuk menjadikan kasus korupsi dan kaburnya La Nyalla Mattaliti sebagai momentuk peribik PSSI.

Sebab, selain kasus yang menyeret Ketua PSSI itu, dalam waktu dekaat ada gelaran Asian Games. Sepakbola, kata dia, menjadi cabang olahraga paling terkenal yang cukup menentukan.

“ Ya kalau tidak dilakukan sekarang kapan lagi,” kata Rudyatmo, di Solo, Kamis (31/3/2016).

La Nyalla yang juga ketua Kamar Dagang dan Industri Jawa Timur selain ketua umum PSSI, inipun telah resmi ditetapkan dalam Daftar Pencarian Orang Kejaksaan Tinggi Jawa Timur.

Karena itu, kata dia, kaburnya La Nyalla adalah kesempatan untuk mencabut pembekuan PSSI dan mulai membenahinya. Dengan kasus korupsi dan kaburnya La Nyalla, kata dia, langkah Menpora untuk perbaiki PSSI pasti mendapat dukungan publik.

“Ya La Nyalla Mattalitti dikabarkan telah kabur ke luar negeri lantaran tidak mau memenuhi panggilan dari Kejaksaan Tinggi Jawa Timur terkait kasus korupsi dana hibah senilai Rp5,3 miliar rupiah sebagai tersangka,” tegasnya. (SUM)

KOMENTAR

loading...