Kakak Angkat Ahok Sayangkan Perlakuan Segelintir Umat Islam terhadap Adiknya

0

TERASBINTANG.com – Kakak angkat Ahok yang muslim, Andi Analta Baso Amir, menyayangkan sikap segelintir umat Islam yang menolak Basuki Tjahaja Purnama secara mati-matian. Apalagi, kata Analta, penolakan tersebut didasarkan pada agama.

“Kalau menurut saya, jangan mau lah, maksudnya dari sisi agama kasian. Islam kok begitu,” katanya.

Ia yakin betul, Ahok sengaja didzalimi dalam kasus tersebut. Umat Islam besar-besaran menggelar aksi dan minta supaya langsung diproses hukum, meski kenyataannya Ahok sudah minta maaf kepada umat Islam yang tersinggung dan mengkalarifikasi maksud dari pernyataannya tersebut. Apalagi, Ahok sudah ditangani secara hukum. Buat Analta, seharusnya hal tersebut sudah selesai dan tak perlu dibesar-besarkan.

“Dari sisi internasional, ya ampun Indonesia itu kok gak maju-maju. urusan sesederhana itu kok diperbesar. itu aja sih,” katanya.

Ia pun berharap umat Islam Jadi kembali kepada Alqur’an. “Itu aja. Untuk orang Islam kembali kepada Quran,” katanya.

Dalam gelar perkara hari ini, Analta turut hadir di Mabes Polri. ia berharap bisa diijinkan masuk untuk melihat proses gelar perkara adiknya, yang menurutnya, sangat tendensius bahkan terkesan mendzalimi.

“Nah, itu saya berrapa supaya sy bisa masuk dan melihat sebagai seorang kakak, saya punya adik yang dizdalimi.”

Dengan kejadian tersebut, dia dan keluarganya yang muslim semakin mantap mendukung Ahok. Menurutnya, urusan dukung-mendukung dalam politik tak ada kaitan langsung dengan agama.

“Wah, kalo dari keluarga mah, kita dukung dia, iman kita gak turun tuh,” pungkasnya. (za)

KOMENTAR