Kakak Sepupu Ahok: Jika Ahok Menista Agama, Mayatnya Yang Kembali ke Jakarta

0
loading...

TERASBINTANG.com — Basuki Tjahaja Purnama menuai reaksi dituding melakukan penistaan agama dan kasusnya sudah masuk meja pebgadilan.

Namun nyatanya Ahok mendapat dukungan dari keluarga angkatnya yang muslim. Sepupu angkat Ahok, Samsuriah, menegaskan Gubernur DKI Jakarta nonaktif tidak melakukan penistaan agama.

Samsuriah mengatakan, seandainya Ahok menistakan agama, maka dia akan mati di KepulauanSeribu tidak akan selamat kembali Jakarta.

Wanita 63 tahun mendengar banyak cerita dari mahasiswa bernama Abdi Yaman yang mendampingi Ahok ketika berkunjung ke Kepulauan Seribu, 27 September lalu.

“Ibu, tidak benar Ahok menistakan agama. Kalau dia menista agama, mayatnya sudah tidak akan menyeberang ke Jakarta. Kami (Abdi dan rekannya) duluan yang babat’,” ujar Samsuriah menirukan perkataan Abdi yang seorang muslim taat. 

Samsuriah dan keluarga bersedia menjadi saksi ahli jika diperlukan untuk mengungkap kedekatan Ahok dengan Islam. Apalagi mereka lah yang mengurus Ahok selama merantau ke Jakarta untuk berkuliah. 

Sidang perdana Ahok digelar pada Rabu (13/12/2016) lalu dengan agenda pembacaan dakwaan. Sidang lankmna akan digelar pada 20 Desember 2016.

loading...