Kalau Urusan Sikat-menyikat Teroris, Jenderal Tito Memang Jagonya

0

TERASBINTAG.com – Irjen Pol Tito Karnavian hari ini akan dilantik sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) menggantikan Komjen Saud Usman yang akan memasuki masa pensiun. Pemilihan Irjen Tito sebagai Kepala BNPT ini dinilai sudah sangat tepat. Kepakarannya dalam dunia terorisme tak perlu diragukan lagi.

“Kepakarannya di dalam pemberantasan terorisme sudah diakui masyarakat dunia. Dia sudah jadi kepala tokoh dunia, dia bukan orang baru dalam hal pemberantasan terorisme,” kata Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW), Neta S Pane, di Jakarta, Rabu (16/3).

Namun demikian, Neta menyarankan lulusan Akpol tahun 1987 itu untuk terus meningkatkan kewaspadaan dan bersikap tegas dalam menindak serta membersihkan kantong-kantong terorisme. Hal itu bertujuan agar aksi teror tak lagi melanda Ibu Kota.

“Meski bukan orang baru tapi kewaspadaan tetap ditingkatkan, karena para teroris yang berafiliasi ke ISIS sepertinya ingin menjadikan Indonesia sebagai arena pencitraannya. Tito harus mampu menjadi ujung tombak pemberantasan terorisme ke depan,” tuturnya. (fk)

KOMENTAR

loading...