Kalijodo Segera Dibumi-hanguskan, Daeng Aziz tak Menampakkan Batang Hidungnya. Di Mana Gerangan?

0
Daeng Aziz

TERASBINTANG.com – Penggusuran Kawasan Kalijodo akan digelar pada 29 Februari 2016 mendatang. Ada yang sumbang dari penglihatan publik jelang proses penggusuran ini, yakni menghilangnya bos preman Kalijodo, Daeng Aziz, dari sorot kamera. Di manakah gerangan?

Menghilangnya pria bernama asli Abdul Azis tersebut dari kawasan Kalijodo diketahui sejak polisi, bersama TNI dan satpol PP, melakukan penggeledahan cafe-cafe di kawasan tersebut. Meski polisi mendobrak Cafe Intan (milik Daeng Azis) dan melakukan penggeledahan serta penyitaan barang, tidak ada satupun perwakilan dari Cafe Intan maupun Daeng Azis yang berada di bangunan tersebut.

Dan meskipun pihak kepolisian terus berjaga di kawasan Kalijodo dan secara khusus, di sekitar Cafe Intan, petugas kepolisian tidak pernah sekalipun bertemu dengan Daeng Azis ataupun pegawainya untuk menengok bangunan yang sudah diberi police line tersebut.

Sejumlah warga yang ditemui terasbintang.com juga tak ada yang mengetahui keberadaan bos besarnya itu. Entah karena memang betul-betul tidak tahu, atau memang sengaja menyembunyikannya.

“Saya gak tahu kalo soal itu pak. Saya sih juga gak terlalu memperhatikan,” ujar salah satu warga yang tidak mau disebutkan namanya.

Tak hanya warga, aparat pun cukup heran dengan menghilangnya Daeng Aziz. “Saya enggak pernah lihat dari sejak Operasi Pekat. Tidak pernah ke sini (Intan Cafe) juga kayaknya,” terang Perwira Pertama Sub Direktorat Pengendalian Massa (Dalmas) Direktorat Sabhara Polda Metro Jaya, Ipda Salomo H Tobing.

Menghilangnya Daeng Azis ini cukup menyita perhatian publik. Pasalnya, sebelum ini Daeng Azis justru sering muncul di berbagai media ketika ia berusaha “menghentikan” usaha Pemprov DKI Jakarta untuk melakukan penggusuran, seperti saat ia mendatangi Komnas HAM untuk mengadukan keputusan dari Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), yang dianggap tidak berperikemanusiaan. (fk)

KOMENTAR