Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian Luncurkan Aplikasi Kepolisian

0

TERASBINTANG.com Jenderal Polisi Tito Karnavian, Kepala Polisi Republik Indonesia menyatakan bahwa polisi harus mendapatkan kepercayaan masyarakat. Hal itu diungkapkan olehnya saat meluncurkan 10 aplikasi layanan publik berbasis teknologi informasi dari berbagai jajaran di Kepolisian Daerah Riau, di Pekanbarau, Jum’at (3/3/2017).

“kepercayaan publik sangat ditentukan oleh masyarakat. Kita harus bisa mendapatkan kepercayaan publik supaya bisa bertahan” Ujar Tito.

Tito mengatakan, “awal tahun 2016 tingkat kepercayaan publik pada polisi berada pada peringkat tiga terbawah. Untungnya di akhir tahun 2016 bisa nomer empat di bawah Komisi Pemberantasan Korupsi, Tentara Nasional Indonesia, dan Lembaga Kepresidenan”.

Terciptanya aplikasi teknologi kepolisian adalah kabar baik sehingga polisi bisa lebih cepat menanggapi laporan masyarakat. Kalau bisa aplikasi ini ada fitur respon cepat sehingga pelapor tidak perlu datang ke kantor polisi.

Tito berharap, “dengan keberadaan aplikasi ini polisi bisa langsung datang ramai-ramai ke lokasi dalam hitungan 5 menit”

loading...